JATUH

    Sumber : Freepik.com

Ines merasa ada ditengah keramaian dengan orang-orang yang dikenalnya tetapi asing. Ya begitulah Ines, seorang wanita mudah percaya bahwa orang disekitarnya memiliki pemikiran yang baik tentang dia.  Harusnya Ines sudah siap terlebih dahulu jika semua tidak sesuai yang diharapkan. Ines terlalu percaya diri menganggap mereka “baik-baik saja” sehingga ketika mereka menilai dirinya secara diam-diam dengan penilaian yang “menjatuhkan”, Ines shocked. Dipaksa untuk siap terima keadaan. Sulit untuk diutarakan sampai tidak tahu harus bagaimana ketika dipojokkan.  Hanya bisa bersimpuh mohon petunjuk Allah untuk dikuatkan dan diberikan jalan keluar. Sebenarnya, dihati Ines masih bisa terima dengan kritikan tetapi tidak dibersamai dengan cemoohan, ataupun sikap dingin. Masih bisa terima ketika mereka menegurnya tetapi masih sulit dipercaya ketika mereka membicarakan dibelakang dan “tersenyum” didepan. Sebegitu kah ya Allah? Sedih rasanya. Tidak ingin overthinking seperti apa yang pernah diajarkan ditempat sebelumnya tetapi itu sulit dipraktikan di tempat baru. Perasaan negatif itu memang benar dan bukan Cuma persepsi semata.

Hanya kata “Maaf” yang bisa disampaikan dalam hati, berharap Allah sampaikan kepada mereka yang hatinya merasa tersakiti atas sikap Ines. Buat wanita seperti Ines tidak mudah menata tangga yang sudah mulai tersusun lalu ambruk dan menatanya lagi harus berjatuh bangun. Masih belum ditemukan makna sesungguhnya dari semuanya. Masih banyak “peran” dengan halaman terjatuh, bangun, terjatuh kembali yang harus dilewati. Saat orang menanggapi cerita ini pasti akan dikatakan “semua akan indah pada waktunya”.



HARGAI APA YANG DITETAPKAN OLEH ALLAH KEPADA SETIAP HAMBANYA. KITA TIDAK AKAN TAHU SEBERAPA SULIT MEREKA MELEWATINYA, BEGITUPUN SEBALIKNYA. SETIAP ORANG MEMILIKI BATAS KESULITAN SENDIRI. SALING MENASIHATI DENGAN BAIK SUPAYA MEREKA KUAT DAN TIDAK MINDER UNTUK MENJALANI “CERITA” NYA. KARENA SEBAIK-BAIK ORANG ADALAH MEREKA YANG MAU MENASIHATI DENGAN BAIK KEPADA SAUDARANYA.

Comments